Rabu, 25 Agustus 2010

ARUS MUDIK LEBARAN Seluruh Jalan Tol Siap Digunakan

ARUS MUDIK LEBARAN
Seluruh Jalan Tol Siap Digunakan


Rabu, 25 Agustus 2010

JAKARTA (Suara Karya): Kondisi seluruh jalan tol di Jawa siap untuk dilalui para pemudik mulai H-7 Lebaran. Seluruh kegiatan perbaikan dan pembangunan di 15 ruas tol yang sebagian besar milik PT Jasa Marga (Persero) ini harus sudah selesai, sehingga tidak mengganggu lalu lintas.
"Kondisi ruas tol milik Jasa Marga sudah siap untuk dilalui menjelang Lebaran. Ini meski ada perbaikan dan pelebaran jalan di beberapa titik, seperti di Tol Cikampek, Bandung, dan Palimanan-Kanci," kata Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Ahmad Ghani Gazali di Jakarta, Senin (23/8). Hadir pula pada acara keterangan pers ini Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans Setyaki Sunito dan Dirut PT Marga Mandala Sakti (MMS) Wiwiek D Santoso.
Menurut Ghani, sebanyak 15 ruas jalan tol akan dilintasi oleh para pemudik di Jawa, dan sebagian besar kondisinya sudah baik atau bisa dilewati. Pemerintah menjamin mulai H-10 Lebaran seluruh pekerjaan perbaikan jalan tol sudah selesai dan tidak akan ada lagi kegiatan di lapangan.
"Dari 15 ruas ini, sebagian besar milik PT Jasa Marga. Sisanya milik Bakrie Tol Road dan PT Marga Mandala Sakti. Untuk pekerjaan pembangunan Gerbang Tol (GT) Cikarang, kita baru hentikan H-7 Lebaran dan baru selesai Oktober," katanya.
Sementara itu, Dirut Jasa Marga Frans S Sunito mengatakan, Jasa Marga tengah melakukan perbaikan di Tol Palimanan-Kanci. Karena itu, seterusnya akan mempercepat penyelesaian perbaikan jalan tol ini, sehingga diharapkan pada H-7 sudah selesai. Sedangkan untuk Tol Jakarta-Cikampek, dari Jakarta sampai Km 38 sudah empat lajur.
"Sedangkan untuk Tol Cipularang-Bandung, saat ini sedang dilakukan pelebaran jalan. Namun, pada H-7 diperkirakan sudah siap untuk dilalui. Ada beberapa titik yang sedang ada pelebaran jalan, dan kita harapkan sebelum Lebaran juga sudah selesai," kata Frans.
Sedangkan Dirut PT MMS Wiwiek D Santoso mengungkapkan bahwa kondisi jalan tol sepanjang 73 km Tangerang-Merak memang belum 100 persen selesai. Karena itu, dibutuhkan target waktu yang lama atau hingga 2012 mendatang. Namun, untuk tahun ini atau sebelum Lebaran, sepanjang 30 km sudah bisa diperbaiki dan diaspal. MMS menganggarkan dana Rp 3,5 miliar untuk perbaikan ruas Tol Tangerang-Merak sepanjang 73 km

Tidak ada komentar:

Posting Komentar